Beranda » BPHTB » Input Data SSPD-BPHTB Secara Online Oleh PPAT/Notaris

Input Data SSPD-BPHTB Secara Online Oleh PPAT/Notaris

T Diposting oleh pada 22 May 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 266 kali

Dalam penginputan Data  SSPD-BPHTB  kali ini akan kita bahas cara penginputan data secara online dalam sistem  Aplikasi BPHTB Online  kami yang nantinya akan sangat mudah, dan pastinya dapat mengurangi tingkat kecurangan dalam penginputan data objek pajak terkait yang berhubungan dengan adanya proses BPHTB.

Baik pertama-tama kita akan login aplikasi  BPHTB Online  menggunakan username dan password pihak PPAT, dikarenakan pembahasan kita nantinya adalah cara peng-inputan data objek pajak, sehingga pihak PPAT dan wajib pajak yang berhak memasukkan  data-data terkait,  berikut   tampilan  Aplikasi BPHTB Online  Login PPAT :

Setelah kita ketahui tampilan login PPAT, mari kita langsung jelajahi menu yang ada dalam  Aplikasi BPHTB Online  Login PPAT . Pertama mari kita pilih Menu  SSPD-BPHTB , menu ini menu utama utama untuk melihat hasil perekaman atau peng-inputan SSPD-BPHTB yang sudah pernah dilakukan, beserta status sudah lunas atau belum lunas dalam pembayaran yang nantinya akan dibayar oleh wajib pajak, berikut tampilan-nya  :

Tampilan Modul PPAT/Notaris

selain itu menu SSPD-BPHTB ini berfungsi untuk menambah inputan data wajib pajak dan objek pajak baru yang nantinya akan membayar besarnya pajak BPHTB yang tertanggung. Berikut tampilannya  :

modul-ppat-notaris
Tampilan SSPD-BPHTB

dalam  Aplikasi BPHTB Online  ini penginputan data objek pajak tidak dapat dimanipulasi, sering kita dapati kasus nilai NPOP/Harga Transaksi/Nilai Pasar yang dimasukkan di SSB-BPHTB tidak sesuai dengan acuan yang ada di lembar SPPT PBB-P2  ataupun tidak sesuai dengan hasil Verifikasi Lapangan, sehingga mengakibatkan jumlah Pajak BPHTB yang yang harus dibayar  wajib pajak menjadi tidak sesuai dengan hasil penghitungan secara real berdasarkan Data SPPT PBB-2 ataupun dengan data hasil dari Verifikasi Lapangan, tidak sesuainya disini mengakibatkan nominal pembayaran pajak BPHTB yang harus dibayar wajib pajak menjadi lebih sedikit (lebih murah) dibanding dengan kenyataan yang ada, hal semacam inilah yang akan merugikan daerah dalam melaksanakan salah tugasnya, dimana nantinya pemasukan atau pendapatan daerah dari sektor Pajak akan digunakan untuk proses pembangunan daerah, pembangunan daerah akan terhambat jika Pendapatan Daerah yang menurun atau sedikit. 

Aplikasi BPHTB Online  kami dirancang dan dibangun khusus full Online dan setiap isi dari menu penginputan SSB-BPHTB atau SSPD-BPHTB kami proteksi, sehingga dapat mengurangi tingkat kecurangan dalam penginputan data, dan data Objek pajak yang nantinya akan dimasukkan/di-input ke  SSB-BPHTB/SSPD-BPHTB Online  akan langsung terintegrasi dengan Data PBB- P2 secara otomatis, sehingga selain mempermudah tim pengelola Pajak BPHTB, juga dapat mengurangi tingkat kecurangan, dimana kedepannya akan sangat membantu dalam pencapaian realisasi penerimaan daerah, yang nantinya juga digunakan untuk pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat bersama.

Untuk Informasi Lebih lanjut

Silahkan Hubungi  :

Andik Purnomo    : 0857-3606-8227 / 0852-3430-3837 (Telpon/SMS/WA)

Email     : egov@cendana2000.co.id

WEBSITE : http://www.aplikasipemda.com/

Diposting oleh

Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Terintegrasi.

Belum ada Komentar untuk Input Data SSPD-BPHTB Secara Online Oleh PPAT/Notaris

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Input Data SSPD-BPHTB Secara Online Oleh PPAT/Notaris

aplikasi-simbphtb

Pembayaran BPHTB Host to Host

T 22 May 2019 F A Aplikasi BPHTB

Elektronik bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (e-BPHTB) adalah suatu aplikasi yang dibangun berbasis web untuk mempermudah pengurusan dokumen pelaporan SSPD BPHTB dan komunikasi antara wajib pajak, PPAT dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Surat Setoran Pajak Daerah elektronik (e-SSPD)... Selengkapnya

Pengertian dan Dasar Hukum BPHTB

T 21 May 2019 F A ebphtB

Bea Perolehan Hak atas Tanah dan atau Bangunan (BPHTB) adalah pajak yang dikenakan atas  perolehan hak atas tanah dan atau bangunan. Dasar hukum BPHTB adalah Undang-Undang Nomor 21 tahun 1997 jo. Undang-Undang Nomor 20 tahun 2000 tentang Perubahan atas Undang-Undang... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi marketing kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.